Ada yang baru nih di Fakultas Psikologi USU.....

06.49

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat Malam kawan-kawan sekaliaaaan :)
Maaf agak malam postingannya yaaaak. Maklum mahasiswa banyak tugas hehe...

Oh iyaa kawan-kawan sekalian gimana kuliahnya?
Anak semester satu mana suaranya niih?? :D
Gimana tugas-tugasnya yang mulai banyak dan menumpuk?? haha
Untuk postingan kali ini aku mau refresh sedikit otak kita, biar ga ke tugas muluu hehe. Jadi kali ini postingannya bukan tentang tugaaaas atau materi kuliaah hehe.

Sebagai mahasiswa semester awal yang baru saja beralih dari masa putih abu-abu ke dunia perkuliahan yang (katanya) melelahkan (hehe), kita harus bisa me-manage waktu dengan baik dan benar. Karena sistem pembelajaran di SMA dan Universitas sangatlah berbeda, maka kita perlu beradaptasi dengan cepat dan juga baik.

Oh iyaa kawan-kawan, di kampus kamu ngapain ajaa??
Bangun, datang ke kampus, duduk, belajar, pulang, kerjain tugas, tidur dan besok bangun lagi, ke kampus lagi daaaaan bosen-______- 

FYI (for your information) kawan-kawan, dunia kampus kamu ga sebosen itu loh. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan sesuai dengan minat dan bakat kamu! Ibarat ekskul di SMA, di kampus ada banyak organisasi dan komunitas yang bisa kamu ikutin untuk meyalurkan kemampuan kamu. Sehingga kamu juga ga bakal dibilang 'cupu' atau mahasiswa 'kupu-kupu' alias 'kuliah pulang-kuliah pulang' hehe :D

Nah, disini aku mau kenalin satu komunitas (kalau boleh aku sebut gitu) yang masih anget (baru keluar dari oven wkwk) yang ada di Fakultas Psikologi Unversitas Sumatera Utara yang diberi nama.....

jeng..jeng.... CINEMATOGRAFI Psikologi USU :) :D

Nah, di Cinematografi ini kegiatannya apa aja sih?
Kita ngelakuin banyaaak banget kegiatan yang berhubungan dengan seni film dan fotografi. Komunitas ini dipimpin oleh Abang Yonas Nugrah (2015) didampingi Kak Kiki Amelia (2015) sebagai Sekretaris dan Bendahara oleh kak Ermila Kamil (2015). Awalnya sih, Cinematografi ini cuma iseng-isengnya Abang Dedy Qalbu Hadi (2013, Gubernur PEMA Psikologi USU) karena dia seneng banget buat film. Dia ajak teman-temannya dan beberapa orang yang mau berperan sebagai aktor dan kru untuk bantu beliau buat film. Tapi, sekarang Cinematografi diresmikan sebagai sebuah komunitas di Fakuktas Psikologi USU pada tahun ini, sehingga anggotanya didominasi oleh mahasiswa angkatan 2016 (semester satu).

Di tahun ini ada beberapa project yang dikerjakan oleh Cinematografi, salah satunya adalah Lomba Film Pendek 'Pesona Kota Medan' yang dilaksanakan oleh Antropologi USU. Dan alhamdulillah mendapatkan Juara Pertama! Ini cukup membuktikan bahwa Cinematografi layak diperhitungkan di Fakultas Psikologi USU dan di kalangan se-Universitas.

Selain itu, kami juga mengerjakan project film untuk Malam Keakraban Fakultas Psikologi USU (dengan judul film 'Es Topeng') dan juga lomba tingkat internasional di Australia (dengan judul film 'Just Stay Alive When I Die'). Beberapa teman aku anak semester satu yang berperan di project ini ada Dian Indah Pratiwi sebagai Kru Peralatan, ada si Farah Mutia sebagai Kameramen (yang lebih banyak duduknya sih haha) dan ada bang M. Yoga Asmara sebagai Kru Editor.

Gimana kawan-kawan, seru kan?? Dijamin kuliah kamu ga bakal bosen deh kalo ikutan yang beginian.. Seperti yang kamu lihat juga, keanggotaan didominasi anak semester satu! Ini membuktikan bahwa kita-kita anak semester satu juga harus aktif dan ga cuma hidup dalam tugas dan belajar hehe...

Berikut video VLOG anak Cinematografi yang kemarin mengerjakan project Film Pendek 'Pesona Kota Medan'... 




Jangan lupa cusss ditonton, like dan subscibe youtube cinemapsiusu dan juga go follow Instagram kami di @cinemapsiusu Sekian dari saya, semoga teman-teman terutama yang semester satu jadi termotivasi untuk berorganisasi dan berperan aktif dalam komunitas. Selamat mencoba ;)

Selamat Malam..
Wassalamu'alaikum wr.wb.

You Might Also Like

0 komentar